Dream Bubbles

The best way to make your dreams come true is to wake up.
—Paul Valery

Siapa sih yang ga mau traveling gini hari yekan? Foto-foto di spot yang ketje, trus posting di social media dan dapet like lebih dari 1.000 (padahal followers-nya cuma 123, LOL). Semua kayanya pengen kaya gini deh, apalagi buat gue, cewe “MODIS” alias Modal Diskon. Hahaha. Gue nih hobby bangged traveling sambil motret, mulai dari traveling yang deket sampe yang harus pake visa. Udah pasti gue ga akan ngelewatin kalo ada acara Travel Fair, Diskon Tiket, Diskon Hotel, Promo Tiket Masuk Atraksi, dan macem-macem yang berhubungan sama traveling.

Berburu tiket pesawat murah adalah side job gue. Percaya ga sih gue pernah ke Singapore PP itu dapet tiket cuma Rp 350.000,- (kayanya buat tiket kereta eksekutif ke Jogja ada ga cukup deh). Kok bisa???? Ya bisalah, karna gue rela begadang untuk dapetin tiket murah di online. Pasang alarm, cek jaringan wifi yang kenceng, baterai laptop full charge, dan semuanya akan berjalan seperti biasa. Untuk lebih praktis, gue juga download beberapa aplikasi khusus untuk pesen tiket dan hotel di ponsel, karna biasanya lewat aplikasi lebih banyak promonya.

Ngobrolin tentang liburan impian, eemm BARCELONA. Jangan bilang itu terlalu tinggi dulu yaaaaa. Asal muasalnya adalah (please jangan ketawa dulu yaaaa please bangged), Drama Seri Mandarin Meteor Garden II tahun 2002 (lawas yeeee mak??), waktu tiba-tiba Tao Ming Tse (Jerry Yan) ngajak anggota F4 lainnya dan San Chai (Barbie Shu) liburan. Dan tiba-tiba , 3 anggota F4 lainnya Hua Che Lei (Vick Zhou), Xi Men (Ken Zhu) dan Mei Zuo (Vanness Whu) memutuskan untuk ga ikut waktu di bandara. Jadilah San Chai dan Tao Ming Tse liburan berdua (saat itu seluruh wanita ingin menjadi San Chai). Dan sampailah mereka di Spanyol. Yaampun, pertama kali liat (di TV yaaaaaa, bukan secara langsung) itu kota KEREN BANGGED, ga pake boong, apalagi ke sana sama pacar yelaaahhh indah bangged hidup rasanya. Sebenernya mimpinya San Chai adalah menikah di sebuah gereja tua yang menjadi legenda di kota Barcelona, jadi Tao Ming Tse memilih kota ini sebagai destinasi mereka (YA ALLAH, BERIKAN AKU LELAKI SEPERTI INI). Hari pertama yang bikin gue jatuh cinta sama kota ini adalah Sagrada Familia, sebuah Katedral hasil karya Antoni Gaudi. Dalam hati waktu nonton film ini, “Misa di sana enak kali yaaaa”.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sagrada Familia (grab from Wikipedia.com)

Yang bikin Barcelona lebih istimewa lagi adalah para pekerja sini jalanan yang banyak bangged di Barcelona, mulai dari yang main musik, nyanyi, bahkan ada yang rela badannya dicat warna emas dan diem aja kaya patung. Seru bangged deh. Lalu di film ini juga ada cerita tentang Fountain de Canaletes. Ini adalah air mancur asli yang dipercaya kalau kita minum langsung dari air mancur ini maka kita akan kembali lagi ke Barcelona. Ciihhhuuuuyyy, kalo ke sana gue mau minum segentong!

450px-Font_de_Canaletes
Fountain de Canateles (grab from Wikipedia.com)

Dan ini yang paling gue suka, Park Guell. Yak, taman keren tempat kisah sedih mereka dimulai (hhiiiii knock knock). Dari yang gue tonton sih ya taman ini gede bangged, secara yakan mereka bisa nyasar dan main cari-carian lama bangged. Tempatnya keren, ada lorong-lorong gitu dan ada bangunan kaya kastil. Yah, emang beneran bangunan ala Spain gitu sih ini.

Park_Güell_02
Park Guell (grab from Wikipedia.com)

Bagus kan penampakan depannya? Nah, kurang lebih begitu sih. Dan 1 lagi destinasi yang pengen bangged gue kunjungin kalo gue ke Barcelona adalah stadion club Barcelona, Camp Nou, kenapa? Karena gue suka bangged sama klub sepakbola Barcelona (#VISCABARCA lah pokoknya). Gue pengen bangged foto di depan stadion dan kalo emang lagi beruntung ketemu sama Mas Lionel Messi (ya AMIN). Ha ha ha, just little dream in my dream bubbles.

Yah tapi kalo ngecek-ngecek, harga tiket ke sana bisa sampe puluhan juta, belum lagi biaya hidup di Eropa, visa pengunjung, uang yang mengendap di rekening tabungan, aaakkk rasanya gue pengen punya Doraemon aja kalo begini, biar bisa pinjem pintu kemana saja (orang ngayal mah bebas wkwkwkwk). Tapi, kayanya gue baru dapet pencerahan, Doraemon datang dalam bentuk aplikasi JD.id . Semua yang gue butuhin ada di sini, mulai dari barang elektronik, makanan ringan, voucher belanja, tiket nonton, pesen hotel bahkan sampe tiket pesawat bisa gue dapetin di sini, DORAEMON bangged kan??? Mau pesen Hotel Murah, ada JD Hotel, mau pesen Tiket Pesawat tinggal pilih JD Flight. Dan aku adalah NOBITA paling bahagia punya Doraemon kaya kamu, JD (twink twink). Hahaha. Make Joy Happen, gitu yang selalu gue dapetin setiap belanja di JD.id. Gue pernah kok nyobain pesen tiket di JD.id, waktu itu temen gue mau ke Jogja, karena dipercaya gue bisa dapetin tiket murah, makanya gue didelegasikan untuk pesen tiket.

Screen Shot 2018-04-25 at 8.01.03 AM
JD Flight

Cukup klik di sini http://flight.jd.id semua masalahmu terselesaikan nak, percayalah pada ibu wkwkwkwkwk. Dan pada akhirnya kemarin gue buka JD.id lewat browser di laptop gue, eh ada tab JDCompetiton, iseng gue klik dan muncullah banner seperti ini:

banner.jpg!q70.jpg
#NulisJDTuris

Gue coba baca, dan yaaakkk #NulisJDTuris, GOKS sih. Numpahin mimpi di dalam tulisan tuh asik bangged loh, apalagi kalo bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Semoga bisa jadi motivasi buat nabung ke Barcelona, hahahaha. Amin.

Le Gra,
HN

Advertisements

2 thoughts on “Dream Bubbles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s